Jumat, 01 April 2016

Tips Memilih Bengkel Mobil Yang Terpercaya

Memilih bengkel mobil, ibarat kata memilih jodoh......wow se-ekstrim itukah...???
Memang benar karena kalau kita cuma melihat dari tampilan nya saja dan tidak ada kepercayaan maka kita tidak akan mau memeriksakan atau menyerahkan mobil kita kepada montirnya.
 
Oleh karena itu memilih bengkel mobil yang terpercaya menjadi suatu keharusan agar bisa menyerahkan segala urusan kendaraan roda empat ke ahlinya. Tak jarang kita kebingungan memilih bengkel bagus mengingat banyaknya bengkel mobil yang bertebaran. Sering pula kita merasa tidak puas dengan hasil servis bengkel atau dengan pelayanan yang diberikan. Hal tersebut membuat kita kapok atau bahkan malas memeriksakan kondisi kendaraan.

Setidaknya kita harus rutin memeriksakan kondisi mobil sebulan sekali atau lebih untuk memastikan mobil dalam keadaan yang baik. Mengenali ciri-ciri bengkel mobil yang terpercaya akan memudahkan kita untuk menemukan bengkel yang tepat dan terbaik.
  • Banyak pengunjung
Ciri pertama yang bisa dikenali bahwa bengkel tersebut memang bagus adalah banyaknya pengunjung. Kita bisa mengartikan banyaknya pengunjung menggambarkan bengkel tersebut laris manis. Bukan hanya kualitasnya yang bagus, tetapi juga bisa jadi pelayanannya yang memuaskan.
  • Kondisi bengkel
Kondisi bengkel bisa terlihat dari kelengkapan peralatan yang tersedia juga tempat yang digunakan sebagai bengkel itu sendiri. Kelengkapan peralatan mengindikasikan bengkel tersebut cukup bagus atau memuaskan. Kita juga bisa mengecek para tenaga mekanik yang bekerja. Seorang mekanik yang berkualitas, memberikan layanan dengan ramah, tidak membohongi konsumen, mendengarkan setiap keluhan, dan tentu saja memahami mesin dengan baik.
  • Bekas oli
Banyaknya bekas oli atau pekatnya dinding atau lantai karena oli bisa jadi karena bengkel sudah lama dibangun dan sudah menjadi bengkel yang professional dalam hal kualitas dan layanan.
  • Harga

Jika kita belum berpengalaman berurusan dengan bengkel, sebaiknya tanyakan pada teman yang tahu mengenai harga standard perawatan mobil. Jangan sampai kita terkena biaya yang mahal akibat ketidaktahuan standard harga yang berlaku.
  • Customer Service
Bengkel yang bagus, selain karena berkualitas, tetapi juga melingkupi baiknya layanan customer service. Kita akan senang mengunjungi bengkel yang menyambut kita dengan ramah dan menyenangkan dibandingkan bengkel yang acuh terhadap konsumen. Bengkel yang terbukti bagus, memiliki customer service yang informatif alias tidak bertele-tele, sabar, dan juga ramah sehingga membuat pengunjungnya menjadi pelanggan tetap.
Bila kita ingin mengetahui bengkel yang bagus selain mengenali cirinya, kita bisa juga bertanya langsung pada teman atau saudara yang biasa mengunjungi bengkel. Mengecek kondisi kendaraan adalah hal yang penting demi kenyamanan kita sebagai penggunanya. Serahkan pada bengkel mobil yang terpercaya untuk menanganinya.
[sumber otokoe.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar