Senin, 18 April 2016

Baiknya Olahraga

Olahraga memang baik, tapi kita harus cermat dalam memilih olahraga apa dan kapan sebaiknya olahraga tersebut dilakukan.
Jika pilihan olahraga termasuk indoor, maka pilihan waktu kapanpun bisa dilakukan. Apakah pagi, siang, sore, atau malam, terutama untuk program khusus penurunan berat badan yang mengharuskan untuk latihan fitnes. Untuk tempat fitnes yang baik dan dekat dengan tempat tinggal, kamu bisa mencarinya di Direktori Perusahaan Indonesia.

Namun jika olahraga adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, melatih otot jantung, dan seringkali dilakukan di luar ruangan, seperti jogging, bersepeda, maka pilihan waktu yang tepat perlu dicermati agar olahraga tidak menjadi sia-sia. Selain tempat dan waktu, kita juga harus bisa memilih baju olahraga yang tepat untuk dipakai. Nah kamu bisa pilih baju olahraga dimana tempat yang menyediakan pakaian olahraga dan alat olahraga yang lengkap. Untuk itu kamu bisa cari di Direktori Bisnis Indonesia.                


Pagi hari tentunya waktu yang bagus untuk berolahra seperti jogging, dikarenakan kondisi udara masih segar, bersih dan suhu udara belum terlalu panas. Perlu diketahui, bahwa ukuran pembakaran kalori dalam tubuh tidaklah ditentukan dari banyaknya keringat yang keluar. Karena pada dasarnya keringat yang keluar merupakan suatu indikasi bahwa tubuh berupaya menyesuaikan suhunya dengan mengeluarkan cairan dalam bentuk keringat. Keringat yang keluar juga tidak mengindikasikan jumlah pembakaran lemak dalam tubuh. Jika anda berolahraga di siang hari, dan mengeluarkan banyak cairan dari dalam tubuh, maka anda akan mengalami dehidrasi jika tidak diimbangi dengan minum.

Selain di pagi hari, dan jika tetap ingin berolahraga di sore atau malam hari, sebaiknya dilakukan di dalam ruangan (indoor), dan memiliki sirkulasi udara yang bagus. Di ruangan ber AC juga cukup bagus karena pembakaran kalori akan lebih efektif dalam jangka waktu yang lama tanpa harus kehilangan banyak cairan tubuh. Jenis olahraga dalam ruangan yang bisa dilakukan diantara dengan menggunakan treadmil, sepeda statis, ataupun senam aerobik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar