Selasa, 19 April 2016

3 Manfaat Susu






Siapa yang tidak suka minum susu? Susu sangat digemari semua orang terutama anak-anak,sebagian orang memang tidak menyukai aroma dan efek susu yang bikin mual alias enek. Namun mayoritas orang percaya bahwa kebiasaan minum susu adalah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Susu dalam hal ini susu perahan sapi, adalah minuman sehat berkalsium tinggi. Apalagi untuk usia anak-anak, saat masa pertumbuhan. susu merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, terutama kandungan kalsium. Susu telah lama dikenal dan berperan penting dalam kesehatan tulang. 

Ada banyak perusahaan susu di Indonesia yang memproduksi susu sapi segar kamu bisa mencarinya di Direktori Perusahaan Indonesia
 
Susu adalah salah satu produk olahan protein hewani yang berasal dari sapi. Susu merupakan produk komersil yang saat ini sangat mudah untuk ditemukan. Susu identik dengan hasil perahan sapi, namun sekarang olahan susu sudah banyak didapatkan dari sumber protein lain, seperti kedelai yang mengandung protein nabati. Dari susu sapi segar bisa juga dibuat keju, yogurt, butter dan lain-lain. Pada Direktori Perusahaan Indonesia terdapat banyak perusahaan yang bidang usahanya mengolah susu menjadi bahan kue atau minuman kesehatan.


Manfaat susu antara lain adalah :


1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang
Kalsium di dalam susu merupakan zat yang paling penting untuk kesehatan tulang. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, namun demikian juga pada orang dewasa sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah terjadinya resiko osteoporosis.
Harap diperhatikan saat membeli susu, pilihlah susu dengan tambahan vitamin D di dalamnya untuk membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh.  Kalsium ini juga membantu menjaga gigi tumbuh dengan sehat dan mencegahnya berlubang.

2. Mengurangi Stress
Minum susu di akhir hari adalah salah satu cara yang baik, setelah penat seharian beraktivitas. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf.

3. Meningkatkan Energi
Susu baik dikonsumsi untuk meningkatkan energi. Wanita yang sedang datang bulan lebih banyak mendapatkan kalsium dan vitamin D sepanjang bulan dengan minum susu skim atau susu rendah lemak memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan PMS.



Susu atau produk olah susu lainnya, mengandung nutrisi keseimbangan dari protein, lemak dan karbohidrat dan merupakan sumber nutrisi penting, termasuk :
  • kalsium
  • riboflavin
  • fosfor
  • vitamin A, dan B12
  • kalium
  • magnesium
  • seng
Susu telah sejak dulu dijadikan sumber asupan yang menyempurnakan gizi untuk kebutuhan tubuh yaitu 4 sehat, 5 sempurna oleh susu. Atas kepentingan itulah, susu harus dikonsumsi karena manfaatnya yang penting untuk tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar