Senin, 01 Agustus 2016

Mengatasi Asam Lambung

Asam lambung bisa saja disebabkan karena telat makan, terlalu banyak makan, atau makan terburu-buru. Berikut ada beberapa herbal yang bisa mengatasi asam lambung berlebih, simak uraiannya :

  • Jahe
Selain sebagai penyedap masakan jahe juga banyak digunakan untuk mengobati masalah gangguan pada perut maupun lambung. Karena rasanya yang hangat jahe bisa juga untuk mengobati asam lambung berlebih. Jahe bisa dicari pada Direktori Indonesia pada katagori pasar tradisional atau supermarket terdekat. Selain bermanfaat bagi tubuh anda diantara nya dapat menghangatkan tubuh, menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh serta mengobati asam lambung, tetapi jangan mengkonsumsi jahe lebih dari 4 gram agar asam lambung tidak naik.
Cara yang harus dilakukan yaitu : ambil 4 gram jahe, cuci sampai bersih, parut jahe sampai halus, lalu ambil air nya, dan langsung anda konsumsi.

  • Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda, dan gel yang terdapat pada lidah buaya dapat dijadikan sebagai obat untuk mengobati luka bakar, untuk kesehatan rambut, untuk kecantikan wajah dan mengobati asam lambung.
Cara yang harus dilakukan yaitu membuat jus lidah buaya cara nya : ambil beberapa bagian lidah buaya , cuci bersih dan kupas kulit nya, ambil gel nya saja lalu masukan ke dalam blender tunggu sampai halus, tuangkan ke dalam gelas lalu segera diminum.

  • Sayuran Hijau
Sayuran hijau banyak mengandung vitamin, dan serat yang baik untuk tubuh diantaranya dapat di jadikan menu diet bagi anda yang sedang menurunkan berat badan, dapat melancarkan pencernaan, sayuran hijau juga dapat berfungsi sebagai sumber serat yang rendah lemak. Sayuran hijau dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit akibat gangguan kesehatan seperti hipertensi, diabetes, saluran pencernaan , asam lambung dan lain sebagainya. untuk itu rutinlah untuk mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari.

Makanlah secara teratur dengan porsi yang tidak berlebih dan makanlah secara perlahan tidak terburu-buru, karena menjaga lebih baik daripada mengobati.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar