Kamis, 28 Juli 2016

Obat Asam Urat Yang Enak

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang efeknya mendatangkan rasa nyeri akibat adanya kelebihan zat purin yang sudah tak mampu dikeluarkan oleh organ ginjal. Zat purin tersebut kemudian mengendap hingga mengkristal dan setelah itu menumpuk pada bagian persendian. Nah, oleh karena itulah terkadang orang seringkali mengonsumsi berbagai obat asam urat agar dapat menetralkan kembali penumpukan kadar purin tersebut.
 
Namun, kita harus tahu bahwa bukan hanya obat obatan saja yang mampu menetralisasi kadar zat purin. Ternyata di dalam beberapa makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari juga ada yang dapat dimanfaatkan dan berkhasiat untuk mengobati asam urat. Lantas apa saja jenis jenis makanan yang dapat menjadi obat asam urat tersebutBerikut ulasannya :
1. Buah Pisang
Buah pisang yang cukup enak dikonsumsi sebagai salah satu makanan penutup ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk dijadikan obat asam urat. Hal itu dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat yang bernama potasium dan juga sodium yang bisa membantu untuk menurunkan kadar asam urat. Oleh karena itu, konsumsilah buah pisang setiap hari supaya kadar zat purin yang terdapat di dalam tubuh Anda dapat dinetralkan.

2. Roti Gandum
Roti gandum adalah salah satu jenis makanan yang cukup kaya akan serat yang berfungsi untuk menyerap asam lemak. Selain sangat baik manfaatnya untuk kesehatan pencernaan, ternyata roti gandum juga sangat bermanfaat untuk dijadikan obat asam urat.
 
3. Kubis
Sayuran seperti kubis dan kembang kol, sawi serta asparagus dan jenis-jenis kubis lainnya terbukti dapat membantu untuk menurunkan kadar asam urat yang ada di dalam darah. Sehingga sayur-sayuran yang seperti ini dapat digunakan sebagai obat asam urat.
 
4. Air Putih
Minum air putih tiap hari memang sangat baik untuk kesehatan. Selain mampu menghindarkan kita dari masalah dehidrasi ataupun kekurangan cairan. Minum air putih juga ternyata bisa membantu membersihkan tubuh kita dari berbagai jenis zat yang tidak berguna dan juga mer,acuni tubuh. Nah oleh karena itu, bagi Anda penderita asam urat, sebaiknya mengkonsumsi air putih sekitar 1 hingga 2 liter dalam kurun waktu 24 jam. Karena hal ini bisa membantu Anda untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
5. Kentang
Mengkonsumsi kentang juga ternyata sangat bermanfaat untuk dijadikan obat asam urat. tetapi kentang yang cukup baik untuk menurunkan dapat kadar asam urat yang terdapat di dalam darah itu adalah dengan cara direbus. Oleh sebab itu, sebaiknya penderita asam urat mengkonsumsi kentang rebus setiap hari untuk dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar asam urat.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar