Selasa, 16 Agustus 2016

Manfaat Kopi

Siapa yang ga kenal dengan minuman yang satu ini, kopi. Setiap hari saya minum kopi setidaknya 2 cangkir. Bagi penikmat kopi sejati, kalo ga minum kopi sehari aja rasanya ada yang kurang. Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi yang dikeringkan kemudian dihaluskan menjadi bubuk. Kalo kamu mau beli kopi yang bener-bener kopi, kamu bisa cari pada Direktori Bisnis Indonesia.
Bagi penikmat kopi sejati, kopi yang biasa diminum adalah kopi hitam, jarang sekali meminum kopi instant. Karena kopi instant dirasa hanya harumnya saja akan tetapi bukan rasa kopinya yang sedap. Pada Direktori Bisnis Indonesia terdapat banyak perusahaan yang menjual kopi asli, bukan hanya perisa kopi saja. Kalau kamu mau meminum kopi yang asli sebaiknya belilah yang masih butiran biji kopi, tinggal digiling di rumah. Selain menghilangkan rasa ngantuk kopi juga dapat menambah energi bagi peminumnya, sehingga dengan begitu meminum secangkir kopi akan membuat kamu lebih segar dan bersemangat.
Beberapa penelitian yang dilakukan ternyata meminum kopi dengan dosis yang tepat memiliki banyak sekali manfaat dan mampu menghindarkan anda dari kemungkinan berbagai macam penyakit serius. yang perlu kamu catat adalah jangan meminum kopi secara berlebihan yang malah akan membahayakan kesehatan.
Manfaat minum kopi antara lain adalah :
1. Mencegah Depresi
2. Menghilangkan Stress
3. Melindungi dari Alzheimer dan demensia
4. Menurunkan resiko Parkinson
5. Kopi dapat menangkal kanker kulit
6. Dapat menurunkan risiko diabetes tipe II
7. Dapat membantu anda menurunkan berat badan
8. Menjaga kesehatan hati
9. Meningkatkan metabolisme tubuh
10. Menurunkan resiko kanker
11. Dapat meningkatan memori
12. Mencegah penyakit batu empedu
13. Mengandung antioksidan tinggi
14. Meningkatkan kinerja dan performa
15. Dapat mencegah encok
16. Pembangkit stamina dan energi ekstra
17. Dapat mengurangi rasa sakit kepala
18. Mencegah resiko kanker mulut
19. Mencegah timbulnya penyakit jantung
20. Membantu membakar lemak
21. Membantu melindungi otak
22. Mempertajam Ingatan
23. Mengurangi resiko penyakit liver
24. Menurunkan resiko kanker payudara
25. Membantu melindungi gigi
Nah, itulah manfaat kopi hitam untuk kesehatan tubuh. Disarankan minum kopi cukup 2-3 cangkir sehari, sebaiknya tidak menambah gula terlalu banyak agar efek kafein bisa bekerja secara maksimal. Kalo saya minum kopi sukanya yang tidak terlalu manis, dan ditemani dengan sepotong pisang goreng atau kue yang manis lainnya. Jadi jaga kesehatan tidak harus minum jamu, minum kopi juga bisa bukan..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar