Senin, 18 Juli 2016

Khasiat Daun Salam

Daun salam, selama ini kita mengenalnya hanya sebagai salah satu penyedap masakan alami khas Indonesia. Di luar negeri, daun salam bukan hanya digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi juga untuk bahan parfum. Rasa dan aromanya agak mirip dengan kulit kayu manis versi ringan. Daun yang penuh manfaat ini biasanya digunakan dalam bentuk fresh, daun kering, dan bubuk. Daun salam juga bisa diekstrak untuk dijadikan minyak daun salam. Minyak daun salam inilah yang sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit.


Menurunkan dan menyembuhkan kolesterol
Siapa yang tidak takut dengan kolesterol yang dijamin akan membuat beragam penyakit susulan dating dan menggerogoti kesehatan kita? Daun salam ternyata manjur untuk membantu menurunkan kolesterol lho. Daun salam dapat digunakan dengan cara direbus. Air rebusan menggunakan 3 gelas air yang direbus hingga menjadi 1 gelas air saja. Jumlah daun salam yang digunakan antara 10 sampai 15 lembar. Minum rebusan daun salam ini 2 kali sehari. Niscaya penyakit kolesterol akan lari dari hidup kita.

Mencegah kencing manis
Kencing manis adalah penyakit yang menjadi pembukaan dari diabetes. Atau bisa juga diabetes baru kencing manis. Penyakit akibat asupan gula ini ternyata sanggup diredam dengan daun salam. Caranya adalah dengan meminum rebusan daun salam secara rutin

Menurunkan asam urat
Penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat menyiksa. Di samping rasanya yang nyeri, penyakit ini juga menganggu pekerjaan harian kita karena sakitnya itu. Cara menguranginya adalah dengan menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Ini bisa dilakukan dengan mudah ternyata dengan daun salam. Daun salam kering sejumlah 10 lembar cukup direbus dengan 10 gelas air. Rebus sejumlah air tersebut hingga susut menjadi 7 gelas saja lalu minum secara rutin 2 kali sehari.

Itulah diantaranya penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun salam, sebenarnya masih banyak lagi penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun salam. Semoga bermanfaat..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar