Rabu, 20 Juli 2016

Hal Yang Menyebabkan Rambut Rontok

Berjilbab membuat rambut rontok ?  Kalau kamu punya anggapan seperti itu, sekarang saatnya membuang jauh-jauh pendapat itu. Beberapa ahli kecantikan rambut mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang membuat rambut rontok, diantaranya adalah :

Makanan
Mengkonsumsi makanan yang berlemak, terbukti sebagai pemicu kerontokan rambut. Makanan yang mengandung vitamin E dan C terbukti membuat akar rambut lebih kuat.

Shampoo
Kesalahan memilih jenis shampoo, bisa juga menyebabkan kerontokan. Pilih yang sesuai dengan jenis rambutmu. Misalnya untuk rambut rusak, kering, berminyak dan lainnya.

Keramas
Lakukan paling lama 3 hari sekali, dengan teknik memijat, diamkan beberapa saat, kemudian bilas yang bersih.

Sisir
Gunak sisir yang mengandung zat tanduk. Sisisr plastik bisa menyebabkan kusut, karena mengandung listrik (coba gesekkan dengan rambutmu, pasti akan menempel). Hindari pemakaian hair dryer, karena akan membuat kulit kepala kering dan rambut mudah putus. Ingin rambut sehat? Seringlah menyisir rambutmu minimal 2 kali sehari. Menyisir rembut, tidak saja berfungsi untuk merapikan, tapi juga melancarkan peredaran darah, agar sehat dan kuat. Membuat kepalamu ringan dan tidak mudah pusing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar