Jumat, 22 Juli 2016

Khasiat Herbal

Menjaga tubuh agar tetap bugar sebenarnya mudah dan murah. Orang tua kita pada jaman dahulu sangat rajin minum berbagai macam herbal. Oleh karenanya pada jaman dahulu jarang sekali terkena bermacam-macam penyakit dan bisa berumur lebih dari 70 tahun.

Ya herbal adalah ‘senjata’ yang bisa membasmi berbagai penyakit yang bersarang dalam tubuh manusia. Nah, berikut adalah tumbuhan herbal terbaik kelas dunia, yang sudah diakui keampuhannya.  
1. Kunyit
Kunyit ternyata musuh penyakit. Tenggorokan sakit, usus terasa melilit, pakailah ramuan kunyit. Caranya, saringlah cairan parutan kunyit pada segelas air hangat, lalu tambahkan 1 sdm madu dan jeruk nipis. Minumlah secara teratur.

2. Kayu Manis
Punya diabetes? Kolestrol? Nyeri otot? Sariawan? Jangan pesimis. Cobalah obati dengan kayu manis. Cukup potongannya dikunyah atau disesap. Kalau ada serbuknya, bisa juga dicampur teh.


3. Rosemary
Biasanya sih, tumbuhan ini sebagai bumbu penyedap masakan. Tapi kamu bisa manfaatkan khasiatnya untuk kesehatan pencernaan, menurunkan risiko alzheimer dan stroke, juga bisa mencegah kanker. Satu sdm serbuk atau minyak rosemary bisa dicampurkan dengan makanan.

4. Jahe
Ada puluhan khasiat jahe, di antaranya: untuk penyakit kembung, migren, demam, batuk, anti alergi, turunkan kolestol, dll. Lebih nikmat kalau parutan jahe direndam dalam air hangat, dicampur madu dan susu, siap diminum.

5. Holy Basil

Di Indonesia lebih dikenal dengan nama selasih. Herbal ini berkhasiat untuk mengobati batuk, pilek, gangguan jantung, menyehatkan mata serta mulut, dll. Selasih biasanya jadi campuran minuman dingin. Seger pake parutan kelapa.

6. Bawang Putih
Vampir aja takut sama bawang putih, apalagi penyakit stroke, diabetes, flu, diabetes, dan puluhan penyakit lainnya. So, biasakan masakan kamu dibumbui bawang putih ya.

Itulah sedikit resep herbal yang murah dan mudah didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar