Senin, 23 Mei 2016

Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit wajah terdiri dari berbagai macam tipe, antara lain adalah kulit normal, kering, berminyak dan sensitif. Mempunyai kulit wajah kusam dan berminyak tentulah sangat mengganggu karena akan mempermudah timbulnya jerawat dan komedo. Selain itu make up kita pun akan mudah luntur, untuk itu kita harus selalu sediakan kertas minyak untuk mengurangi minyak yang ada di wajah kita. Pada Direktori Indonesia terdapat alamat supermarket yang menjual kertas minyak. 
  

Selain menggunakan kertas minyak yang hanya sementara untuk mengatasi kulit wajah berminyak, menggunakan bahan alami dari bahan tradisional juga bisa. Mempunyak kulit wajah berminyak membutuhkan perawatan khusus dan ekstra hati-hati. Perawatan dari bahan alami jika dilakukan secara teratur ternyata juga ampuh untuk mencerahkan wajah yang kusam. Selain aman juga mudah didapat dan relatif lebih murah. Bahannya bisa didapat pada toko buah atau pasar tradisional. Direktori Indonesia juga menyediakan informasi pasar tradisional dan toko buah yang mungkin terdekat dari tempat tinggal kamu.

Mau tahu kan apa saja dan bagaimana cara memutihkan wajah secara alami, yuk baca ulasan berikut ini :

Jeruk Nipis



Jeruk nipis ternyata ampuh mengatasi kulit yang berminyak. Caranya cukup mudah ambil 1 buah jeruk nipis lalu cuci bersih belah jeruk nipis atau kupas kulitnya, gunakan jeruk nipis tadi untuk di gosokkan pada  wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.






Mentimun
Mentimun juga ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya cuci bersih mentimun lalu haluskan dengan di blender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

Bengkoang

Bengkoang selain dikenal sebagai fungsinya yang dapat mencerahkan wajah, ternyata efektif juga mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya cuci sampai bersih bengkoang, lalu haluskan. Bengkoang yang sudah halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur. Di samping menghilangkan minyak yang berlebih bengkoang juga mampu mengecilkan pori–pori kulit wajah sehingga wajah dapat terbebas dari jerawat. 

Demikian temans, jadi yang terpenting adalah perawatan secara rutin yaa.......moga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar