Selasa, 24 Mei 2016

Khasiat Jeruk Nipis

Siapa yang ga kenal dengan jeruk nipis.....??
Buah yang satu ini masuk keluarga sitrus, jeruk yang rasanya asam kecut ini ternyata punya banyak khasiat. Kamu bisa dapatkan jeruk nipis ini di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Direktori Perusahaan Indonesia terdapat alamat supermarket yang terdekat yang menjual jeruk nipis ini. Sekarang siapkan catatanmu, karena kita akan kupas satu-satu.


1. Menambah Stamina
Campurkan 1 butir kuning telur ayam kampung bersama perasan jeruk nipis dan sedikit gula merah lalu minum. Lakukan sekali seminggu. Kalau kamu kesulitan mencari telur ayam kampung, pada Direktori Perusahaan Indonesia tersedia toko yang menjual telur ayam kampung yang berkualitas baik.
Selain menambah stamina, jeruk nipis juga berkhasiat untuk melangsingkan badan. Bagi kamu yang ingin terlihat langsing minumlah 1 cangkir teh hijau ditambah dengan perasan jeruk nipis. Minumlah setiap pagi dan sore hari.

2. Mengobati Radang Tenggorokan
Campurkan 3 buah jeruk nipis yang matang dengan madu dan air hangat, aduk rata lalu dikumurkan selagi hangat selama 2-3 menit. Jeruk nipis bisa juga mengobati sakit gigi, campurkan perasan jeruk nipis dengan gilingan akar kecubung hidam dan legetan warak dengan 1 sendok garam, lalu kumurkan selama beberapa menit.

3. Mengobati Batuk
Perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sendok makan madu dan sedikit garam, diminum 1 kali sehari sampai sembuh. Kalau kamu belum sembuh juga sebaiknya periksakan ke dokter. Carilah dokter yang berkualitas yang bisa memberikan obat yang manjur supaya penyakit kamu lekas sembuh. Pada Direktori Perusahaan Indonesia terdapat daftar dokter praktek yang mungkin terdekat dari rumah kamu.

Itulah sedikit resep yang mungkin bermanfaat untuk kamu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar