Kamis, 10 Maret 2016

MONEY CHANGER



Money Changer adalah  jasa tukar-menukar mata uang dengan mengambil keuntungan dari jasa tersebut. Sekarang, jasa penukaran mata uang asing bisa dengan mudah kita temukan, terutama di daerah pariwisata, bandar udara internasional, dan area perbatasan dua negara. Pada Direktori Perusahaan Indonesia juga bisa dilihat money changer terdekat dari tempat tinggal kamu.

Pada kegiatan perdagangan internasional, pembeli dan penjual memiliki nominal uang dalam mata uang yang berbeda. Pembeli harus menukar sejumlah uang ke dalam mata uang penjual.
Nilai tukar antara mata uang satu dengan yang lainnya tidaklah harus setara. Hal ini bergantung pada mekanisme pasar perdagangan internasional. Direktori Perusahaan Indonesia bisa membantu kamu untuk mencarikan money changer yang terbaik.

 Apabila suatu mata uang sering dipergunakan sebagai alat transaksi internasional, nilai tukarnya akan semakin kuat (misalnya dollar Amerika); dan sebaliknya, semakin suatu mata uang jarang digunakan sebagai alat tukar internasional, semakin lemah nilai tukarnya (misalnya rupiah).
Untuk memperkuat nilai tukar tersebut, suatu negara harus banyak menjual produk ke luar negeri agar pembeli dari negara-negara lain menukarkan mata uangnya ke dalam mata uang negeri penjual tersebut.


Pedagang valuta asing dalam hal ini bertugas sebagai perantara jual beli internasional dengan menyediakan jasa penukaran (menjual-belikan) uang asing. Fungsi perdagangan mata uang asing ini juga sebenarnya dilakukan oleh bank (baik bank pemerintah, swasta nasional, maupun swasta asing) yang memiliki predikat sebagai bank devisa. Sebelum pergi ke bank ada baiknya kamu cek dulu di Direktori Perusahaan Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar