Selasa, 22 Maret 2016

Menukar Mata Uang

Cara hemat menukar uang sebelum berlibur ke luar negeri. Rencanakan dari awal, jauh jauh hari sebelum keberangkatan agar kamu sudah siap dengan mata uang asing negara yang kamu kunjungi. Sebelum berkunjung ada baiknya kamu cari money changer di Direktori Bisnis Indonesia. Kebanyakan wisatawan internasional menukar mata uang sebelum lepas landas, agar mereka memiliki setidaknya sedikit uang untuk taksi di bandara atau biaya langsung lainnya. Setelah mencapai destinasi, kamu kemungkinan besar akan menemukan kios penukaran mata uang di bandara, terminal ferry, hotel dan area lainnya dimana turis berkumpul. Namun, kios ini biasanya lebih mahal dibandingkan bank, total biaya terkadang lebih dari 7 persen.

Pahami proses agar kamu mendapatkan transaksi terbaik.
 Jika kamu tidak pernah menukar mata uang sebelumnya, merupakan ide bagus bagi kamu untuk memahami sedikit mengenai prosesnya agar kamu tidak mendapatkan kejutan mahal. Ide umumnya adalah kamu akan menemukan bisnis yang menukar mata uang, dan mereka akan memberikan mata uang yang ingin ditukar untuk biaya kecil (dan jelas saja, ditambah jumlah uang yang ingin kamu tukar). Kamu bisa dapatkan di Direktori Bisnis Indonesia
    Tukar sejumlah uang sebelum kamu pergi. Kamu bisa cari di Direktori Bisnis Indonesia tempat menukar uang yang menawarkan harga terbaik. Sangat penting untuk menukar sejumlah uang sebelum kamu bepergian. Kamu kemungkinan akan menemui saran bahwa lebih baik menukar mata uang di negara yang kamu kunjungi dan itu biasanya benar. Namun, kamu perlu memiliki uang yang disiapkan untuk ketika kamu mendarat. Akan ada beberapa biaya perjalanan, di antara mendarat di destinasi dan bisa menukar uang lagi, dimana ada banyak masalah bisa timbul. Merupakan ide baik untuk memiliki sedikit uang dalam tangan, termasuk beberapa uang kecil serta koin jika memungkinkan, agar kamu siap untuk apapun.

    Lihat status kurs. Sebelum kamu menukar uang atau memutuskan berapa banyak yang mau ditukar, lakukan sedikit penelitian mengenai kurs. Kurs akan berubah-ubah, dan kalau kamu ingin menukar uang dalam jumlah banyak, kamu sebaiknya mengatur waktu dengan hati-hati agar tidak kehilangan terlalu banyak uang. Umumnya, kamu lebih baik menunggu untuk menukar sebagian banyak uang kamu sampai mendarat. Namun, jika kurs mata uang asal kamu jatuh, kamu lebih baik menukar semua yang kamu perlukan sebelum pergi.
    Selamat berlibur......!!!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar